LUMAJANG – Sekretaris Dewan Hakim Cabang MTQ yang Juga Kaprodi IAT STIS Miftahul Ulum Sahrul Hidayatullah, M.H., Hadir di Technical Meeting (TM) MTQ tingkat Kabupaten Lumajang Ke XXX Tahun 2022, Rabu (23/11/22). Selain itu, Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Sahroni, S.Pd.I., M.Pd juga terlihat hadir di tengah acara menjadi Koordinator Cabang MTQ.

Technical Meeting yang dilaksankan di Aula Gedung Graha Nagara Bakti Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lumajang dihadiri oleh Kabag Kesra Lumajang, Subbag Agama dan jajarannya, pengurus LPTQ Kabupaten Lumajang, Dewan Hakim, Official Kafilah dan pembina utusan 21 Kecamatan Se Kabupaten Lumajang.

Kegiatan TM diawali dengan sambutan Kabag Kesra Lumajang, Khoiruddin, S.Pd. Dalam sambutannya menjelaskan latar belakang kebijakan pelaksanaan MTQ yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dipusatkan di wilayah alun-alun Lumajang.

“Pesan Bapak Bupati pelaksanaan MTQ harus memiliki dampak positif kepada masyarakat baik secara ekonomi maupun sektor lainnya. Setelah melalui beberapa pertimbangan dan analisis,  MTQ Lumajang diputuskan dilaksanankan di Kecamatan Senduro.” jelas Abah Khoiruddin.

Pihaknya berharap MTQ tahun 2022 ini akan mampu menjaring calon peserta MTQ berkualitas yang akan dikirim ke MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur tah

Kegiatan TM kemudian dilanjutkan dengan pemaparan hal-hal teknis oleh masing-masing koordinator setiap cabang termasuk Cabang Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ) yang dikoordinatori oleh Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid.

Acara yang dimulai jam 09.00 wib tersebut selesai pada jam.12.00 wib dengan ditutup pembagian seragam dewan hakim dan berkas-berkas administrasi penjurian MTQ.

Penulis: Sahrul
Editor: Robith
Publiser: Fahmi