LUMAJANG – Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Miftahul Ulum menggelar rapat koordinasi seluruh dosen dan Kaprodi menghadapi perkuliahan semester ganjil, Selasa 7 September 2022.

Waka I Farhanudin Soleh mengatakan, mungkin semester ini berbeda dengan tahun sebelumnya sebab akan dimulai dengan tujuh program studi.

“Yang menjadi ciri khas kampus ini, adalah dibedakannya antara mahasiswa dan mahasiswi sehingga membutuhkan ekstra tenaga lebih,” katanya.

Namun demikian, lanjut Farhan, hari ini sudah ada dosen-dosen baru yang siap membantu memajukan dan mengembangkan kampus, “Kami ucapkan selamat datang dan selamat mengabdi,” ujarnya.

Farhan menjelaskan, Senin depan perkuliahan semester ganjil sudah mulai aktif sehingga hari ini semua dosen dikumpulkan untuk menyamakan persepsi agar lebih mudah menghadapi perkuliahan.

Ke depan, sambung Farhan, juga akan ada pelatihan-pelatihan agar ke depan proses mengajar di kelas sesuai dengan yang diharapkan oleh mahasiswa.

“Tidak lupa pula saya mengingatkan, bahwa tugas dosen adalah tri darma perguruan tinggi, selain mengajar juga melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” bebernya.

Menurut Farhan, penelitian bagi dosen itu penting dan ke depan dosen harus aktif menulis dan melakukan riset. Paling tidak, setiap tahun harus memiliki tulisan agar ke depan lebih mudah ketika ingin proses kepangkatan.

Setelah Waka I menyampaikan sambutannya, dilanjutkan dengan sosialisasi mata kuliah yang akan diajar dosen oleh Kaprodi HES dan HKI.

Penulis: Robith
Editor: Robith
Publiser: Robith