LUMAJANG – Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Miftahul Ulum menggelar pelatihan jurnalistik dan karya tulis ilmiah (KTI) untuk Dewan Mahasiswa (DEMA) dan Pers Mahasiswa (Persma) di ruang Labolatorium komputer, Kamis 28 Juli 2022.

“Pelatihan hari ini dilaksanakan 1 hari mulai jam 10 pagi sampai jam 16.00. Pesertanya kurang lebih 20 mahasiswa,” ujar ketua panitia acara Robith Fahmi.

Setelah hari ini, lanjut Robith, selanjutnya akan dilakukan pendampingan sampai pengurus Dema dan Persma bisa menulis dengan baik.

“Tadi, saat di sesi terakhir pelatihan jurnalistik, mahasiswa langsung diberi tugas untuk melakukan liputan tentang kampus. Demikian pula dengan karya tulis ilmiah yang juga memberikan tugas,” katanya.

Tugas tersebut nantinya akan di evaluasi pada tanggal 11 Agustus, apabila sudah benar dan baik maka langsung akan diproses editing sampai ke desain majalah kampus.

“Jadi, pelatihan ini tidak selesai hari ini, outputnya nanti langsung bisa menerbitkan majalah kampus STIS Miftahul Ulum untuk edisi pertama,” terangnya.

Robith berharap, mahasiswa yang sudah mengikuti pelatihan hari ini ilmunya bisa ditularkan kepada mahasiswa baru. Sehingga, kaderisasi terus berlanjut.

Penulis: Robith Fahmi
Editor: Robith
Publiser: Robith

One Reply to “STIS Miftahul Ulum Gelar Pelatihan Jurnalistik dan KTI”

Comments are closed.