Berita

Dema STISMU Mengadakan Diskusi Ilmiah : Interaksi Kyai dan Gereja

Dema STIS Miftahul Ulum Lumajang kembali mengadakan Diskusi Ilmiah kali ini dengan tema Interaksi Kyai dan Gereja. pemateri dari diskusi ini adalah Hafidz Indri Purbajati, M.Hum yang merupakan dosen lulusan dari Magister Humaniora Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Diskusi Ilmiah ini dilaksanakan Senin, 15 Februari 2021 mulai pukul 11.00-13.00 WIB di Auditorium STIS Miftahul Ulum Lumajang. Kegiatan diawali dengan sambutan sekaligus ucapan selamat datang dari Ketua Dewan Mahasiswa selaku pemrakasa kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Hafidz Indri Purbajati, M.Hum yang menyambut baik kegiatan diskusi ilmiah  ini karena akan dapat bermanfaat terutama sebagai  bahan pembelajaran  bagi mahasiswa.

Dalam isiannya Hafidz Indri Purbajati,M.Hum menyampaikan bahwa saat ini bangsa Indonesia  sedang dihadapkan pada tantangan yang serius dimana rendahnya sikap toleransi antar masyarakat beragama. dan untuk mengantisipasinya beliau menyebutkan langkah-langkah antisipasinya yaitu   tetap berpegang teguh  pada dasar Negara dan pandangan hidup bangsa yaitu pancasila,  identifikasi dan pemuliaan-pengembangan terhadap setiap potensi keunggulan kompetitif yang dimiliki bangsa Indonseia serta terbukanya tiap sudut pandang dan pemikiran

Menurut beliau, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk  usaha serta pengabdian beliau dalam memberikan pembelajaran, memperluas wawasan dan pengetahuan, yang berkaitan dengan toleransi dalam beragama. (Eko Humas)