Berita

Rapat Koordinasi Awal Semester Genap 2020/2021 Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Miftahul Ulum Lumajang

STISMU LUMAJANG – Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Miftahul Ulum Lumajang meningkatkan layanan akademik. Kali ini, Dosen dan Staff mengadakan rapat di Gedung Terpadu Miftahul Ulum lantai 1 STISMU Lumajang, Selasa (12/01/2021).

Rapat kali ini bertujuan untuk koordinasi dan menyiapkan perkuliahan semester genap Tahun Akademik 2020/20221 yang akan dimulai 19 Januari 2021.

Ketua STISMU Lumajang, Sarkowi, S.Pd.I, MA dalam pembukaan menyampaikan bahwa perkuliahan semester genap ini akan dilaksanakan secara tatap muka bagi mahasiswa yang berada di pesantren. Sedangkan bagi mahasiswa yang dari luar atau tidak tinggal di pesantren, tetap akan dilakukan secara daring.

”Perkuliahan bagi mahasiswa yang didalam pesantren akan dilaksanakan secara tatap muka sedangakan mahasiswa yang dari luar pesantren akan tetap dilaksanakan secara daring. Para dosen diharapkan menggunakan E-Learning. Aplikasi ini dapat diakses di elearning.stismu.ac.id.” terang Sarkowi

Berkenaan dengan praktikum, ketua menerangkan memungkinkan bisa dilaksanakan secara offline bagi seluruh mahasiswa

“Pelaksanaan praktikum bisa dilaksanakan secara offline jika tidak melibatkan terlalu banyak orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tambahnya.

 

Berkaitan dengan  ujian skripsi, ketua menyampaikan harus dilaksanakan offline dengan pengecualian. “Ujian skripsi wajib offline dengan pengecualian. Pengecualian bagi mahasiswa yang memiliki alasan khusus sehingga tidak memungkinkan untuk datang ke kampus,” tambahnya.

Setelah ketua menyampaikan pelaksanaan perkuliahan secara global, Wakil ketua bidang akademik Dr. Ahmad Zarkasyi M.Pd.I melanjutkan dengan memberikan informasi terkait bidang akademik.

Wakil Ketua bidang akademik menyampaikan banyak hal dalam bidang akademik. Mulai dari format RPS, teknis perkuliahan, pengajuan judul skripsi, ujian skripsi dan munaqosah hingga evaluasi perkuliahan semester sebelumnya.