Berita

STISMU Lumajang Selenggarakan Rapat Dosen Persiapan Perkuliahan Semester Ganjil 2020/2021

STISMU LUMAJANG – Sebagai langkah awal memasuki Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 yang akan dimulai pada 02 September 2020, Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Miftahul Ulum Lumajang menyelenggarakan rapat dosen pada selasa, 25 Agustus 2020. Rapat yang dilaksanakan di Ruang Meeting Gedung Terpadu STISMU Lumajang merupakan agenda rutin yang diadakan setiap kali memasuki semester baru. Semua dosen tetap wajib untuk mengikuti rapat ini.

Rapat Dosen mengambil tema “Koordinasi dan Sosialisasi Perkuliahan Semester Ganjil 2020/2021”.

Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang AKA (Akademik, Kemahasisswa dan Alumni) dan Pengembangan Kelembagaan Dr. Ahmad Zarkasyi, M.Pd.I, Ketua Program Studi Hukum Keluarga Islam Ahmadi, M.Pd.I, Ketua Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Hafizh Idri Purbajati, M.Hum, Dosen hingga staf.

Dalam sambutannya, Dr.Ahmad Zarkasyi, M.Pd.I, mengatakan bahwa sebagai lembaga pendidikan tinggi, STISMU Lumajang sangat bergantung pada kinerja para dosen. Maka itu, sudah sepatutnya para dosen yang bernaung di STISMU Lumajang dapat saling bersinergi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.  Jika tidak, visi dan misi STISMU Lumajang tidak akan terwujud.

“Perguruan Tinggi akan lebih berkualitas apabila tenaga pendidik (dosen) dapat bersinergi, tidak hanya men-transfer pengetahuan tetapi juga mendidik dalam menyampaikan ilmu pengetahuan, termasuk kegiatan penelitian, dan pengabdian masyarakat. Dalam kesempatan ini, Saya mengharapkan supaya komunikasi dan interaksi antara institusi dan dosen jangan sampai tersumbat, sehingga tujuan bersama dapat terwujud,” ujarnya dalam sambutan pembuka acara.

Dalam kesempatan tersebut, Dr.Ahmad Zarkasyi M.Pd.I juga menyampaikan komitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada dosen dan mahasiswa karena tanpa dosen dan mahasiswa tidak ada STISMU Lumajang.

Rapat dosen semakin lengkap dengan adanya pemaparan dari masing – masing Ketua Prodi yang menyampaikan materi sesuai tupoksinya masing-masing. (Tim Media STISMU)