Beritacovid-19

IKATAN ALUMNI STISMU LUMAJANG GELAR BAKTI SOSAL BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID 19 DI 13 KECAMATAN

Pandemi Covid 19 yang sudah melanda Indonesia sejak 3 bulan terakhir telah menimpulkan dampak ekonomi yang luar biasa terutama mereka yang bekerja pada sektor swasta, khususnya Usaha Kecil Menengah (UKM). Selain itu Covid 19 juga mematikan puluhan profesi di Usaha Mikro seperti penjual jajanan sekolah yang mesti berhenti total karena Sekolah-sekolah ditutup untuk mengurangi Penyebaran Covid 19.

Para pedagang pasar tak luput pula dari Program Jaga Jarak atau Social Distancing yang mana program tersebut diimplementasikan dengan mengurangi kegiatan operasional perdagangan pasar. Alhasil pendapatan para penjual dipasar menurun drastis, akibat menurunya daya beli masyarakat.

Melihat kondisi tersebut atas inisiasi Koordinator Unit Kegiatan Perempuan (UKP) STIS Miftahul Ulum Lumajang, Ainul Churria Al Malachim, M. Ag dan Prakarsa Ketua Ikatan Alumni STISMU Lumajang Divisi Putri, Dini Durrotul Ummah, S.H diadakanlah kegiatan Bakti Sosial dengan tema besar ‘IKASTISMU PEDULI’.

“Untuk meringankan beban ekonomi golongan masyarakat yang terdampak virus Covid 19, IKASTISMU Divisi Putri melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako pada masyarakat yang berada di Kabupaten Lumajang dan Jember,” kata Koordinator Unit Kegiatan Perempuan (UKP) STISMU Lumajang, Ainul Churria Al Malachim, M. Ag, Minggu (10/5).

Donasi kegiatan ini dikumpulkan dari sumbangan para Alumni Mahasiswi STISMU Lumajang dan para Donatur yang bersimpati dengan kegiatan ‘IKASTISMU PEDULI’. Hampir satu bulan sejak disosialisasikan kepada para Donatur, disamping uang tunai, terkumpul pula Beras, Mie Instan, dan Minyak Goreng.

Ahad, 10 Mei 2020 Sumbangan dibagikan kepada masyarakat terdampak langsung Covid 19 yang tersebar pada 13 titik lokasi di Kabupaten Lumajang dan Jember. Ke 13 titik tersebut meliputi Kecamatan Ranuyoso, Klakah, Kedungjajang, Randuagung, Jatiroto, Rowokangkung, Sukodono, Tempeh, Pasirian, Candipuro dan Senduro yang berada di Wilayah Kabupaten Lumajang. Sedangkan untuk Kabupaten Jember Bakti Sosial IKASTISMU Lumajang tersebar di Kecamatan Sumberbaru dan Tanggul.

“Intinya kami berharap dengan adanya bantuan ini beban masyarakat terdampak dapat terkurangi meski sedikit. Selain itu, ini sebagai bentuk bahwasannya Organisasi IKASTISMU Lumajang senantiasa siap untuk berkontribusi untuk masyarakat” Demikian diungkapkan Ketua IKASTISMU Putri, Dini Durrotul Ummah. (hafiz)